Senin, 01 Oktober 2007

FPI, MEDIA DAN ISLAM

Saat massa FPI melakukan razia, pasti muncul anarkisme, brutal dan sangar. Dan aksi FPI ini selalu diberitakan ditelevisi nasional.

Apa kesan yang ingin disampaikan televisi nasional tentang aksi anarkisme FPI yang di tonton jutaan orang ?

FPI yang memakai jubah dan beragama islam bagi saya adalah organisasi radikal. Apakah semua ormas seperti itu ? Tidak juga. Tapi media selalu memberitakan hal seperti ini.

Pada prinsipnya media massa memiliki fungsi untuk medidik, memberi informasi dan menghibur. Dimana fungsi media dalam hal ini ?


Media kita memang sudah kehilangan arah, dan selalu mengejar hal yang fantastis dan berburu rating. Dan inilah yang membuat media kita kebablasan. seharusnya ada hal-hal yang perlu disensor dalam menyediakan sesuatu di media.

Kembali Ke FPI. Ormas seperti ini memang perlu ditertibkan. Dan ini tugas negara. Negara menjamin setiap warga negara untuk mengemukakan pendapat dan negara juga menjamin bagi siapa saja untuk menjalankan syariat islam. Apa yang dilakukan oleh FPI dalam menjalankan aktifitasnya sepertinya tidak memperlihatka sebagai ormas yang baik yang membawa pencerahan.

Saya jadi takut jika ada yang nanya, apakah islam semua seperti itu ?

Dibulan yang suci ini tak baiklah kiranya terlalu menonjolkan diri, saya tahu FPI juga meyakini itu, memberi nasehat kepada orang lain adalah hal yang baik bukan dengan paksaan. siapakah yang ertanggungjawab pada beredarnya kemaksiatan di dunia ini. Kita sama-sama harus memeranginya tapi bukan dengan kekuatan otot tapi nalar.

Dan selalu terjadi peristiwa yang berulang-ulang, kejadian seperti ini dilakukan FPI setiap ramadhan. Kemana mereka sehari-harinya. Kegiatan dakwah seperti apa yang dijalankan. jangan-jangan mereka juga ada yang ke tempat hiburan malam.

marilah kita tunjukkan jalan yang baik dengan menasehati orang lain dengan semestinya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

setiap kali saya menonton aksi FPI di TV yang nampak bersemangat jidah membasmi kemaksiatan, saya setiap kali juga meragukan keislaman yang saya pahami. apakah memang keluhuran akhlak tidak ada dalam syariat Islam, dan lupa diwariskan oleh Nabi Agung?

setiap kali pula saya coba membuka literatur, apakah Nabi lupa mengajarkan pentingnya menghormati aturan dan hukum yang berlaku, dan yg tak kalah penting lagi...apakah dalam Islam tidak ada yg mengajarkan perlindungan kepada non muslim? apakah semua itu tidak ada.

saya berpikir, mungkin memang TIDAK ADA dalam Islam nya FPI...sayang sekali saya bukan MUI, kalo saya punya otoritas seperti MUI utk menyatakan suatu paham/organisasi itu sesat, maka saya akan nyatakan FPI itu SESAT dan menyesatkan, dalam artian bahwa mereka menghilangkan rasa aman, tidak menjunjung tinggi Hukum dan tidak berAKHLAK mulia!