Jumat, 05 Oktober 2007

Rencana Pelantikan Rektor IKOPIN

Prof Rully Indrawan yang terpilih menjadi rektor rencananya akan dilantik senin, 08 Oktober 2007 dan akan dihadiri Menteri Negara Koperasi dan UKM, Suryadharma Ali dan juga Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita. Sayangnya pelantikan dilaksanakan saat mahasiswa sudah libur.

Prof rully, saat ini adalah Pembantu rektor di Unpas Bandung dan menjadi Staf Ahli Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita. Namun namanya masih asing dikalangan mahasiswa.

Banyak yang penasaran ingin mengenal Prof Rully. Terlebih ingin tahu apa yang dibawa untuk membangun Ikopin. Maklum, sudah dua periode kebelakang, Ikopin mengalami kemunduran. Maka tak salah jika muncul sikap apriori dan sedikit harapan.

Ada pertanyaan yang selalu terulang jika alumni berkunjung di IKOPIN, entah itu kebetulan lewat, atau untuk melegalisir ijazah, seperti yang saya temui.
Berapa jumlah mahasiswa kita sekarang, Aktifitas mahasiswa sekarang apa selain kulaih, UKM masih ada, dan Dosen ini-dosen itu masih ada ngga ?

Responnya ketika dijawab semua sama, Haaaaaaaa. Tapi anehnya, mereka selalu membandingkan dengan masa lalu mereka.
" bener tu jumlahnya hanya sehitungan jari lima orang, ngga salah," Kata alumni heran mendengar jumlah mahasiswa yang masuk setiap tahunnya. " wah dulu waktu saya masuk, tahun 90-an, kita semua ada 2000 orang, ramai kali," Kata Alumni itu.

" Kami dulu satu angkatan masih mencapai 600 orang," Kata alumni yang lain.
" Angkatan saya sampai dua kelas loh, dan banyak yang cantik-cantik lagi," kata yang lain.

"Tapi, itukan dulu," kata hati saya.


Ada lagi yang datang dan ketemu saya lagi. pertanyaannya masih sama. Dan mimik mukanya juga seperti senior yang diatas.
" Wah, bener lo cuman segitu, trus mahasiswa kombip sekarang berapa ?" Katanya.
" Janganlah disebutin, anda pasti tahulah, dari dulukan Kombip memang kurang peminat," Kata saya.

"Jangan-jangan ngga ada lagi mahasiswanya," Kata Senior.

Saya hanya senyum dan angkat bahu.

Setiap pergantian rektor, banyak stok program di bawa agar IKOPIN dapat bersaing dengan PT lain. Dan pengalaman-pengalaman yang sudah-sudah,program itu adalah Kecap belaka. "No Action Talk Only" bunyi Iklan sampoerna.

Bagaimana dengan Prof Rully ?. Kalau melihat latar belakangnya sebagai pejabat dan pendidik dikampus tentulah semua orang tidak akan menyangsikan kemampuannya.

Tapi, Kita tunggu jawabannya setelah aktifitas kampus mulai lagi tanggal 29 Oktober 2007.

Tidak ada komentar: