Senin, 08 Oktober 2007

TAK KENAL MENTERI KOPERASI.


Ketua Dekopin, Adi Sasono dan Ketua Yayasan koperasi sudah datang. Tamu undangan sudah masuk ke GSG tempat pelantikan. Prof Rully yang akan dilantik menjadi rektor Ikopin tampak bercengkrama dengan kerabat di tempat parkir Ikopin. jas hitam dan kopiahnya membuatnya tampak gagah.

Panitia acara tampak sibuk menyiapkan segala acara. Beberapa, dosen di Gedung Adpus, kelompok Cleaning Service (CS) di belakang gedung masih bincang-bincang menunggu dimulainya acara.

Jam menunjukkan pukul 10 lewat, akhirnya Menteri Negara Koperasi dan UKM, Suryadharma Ali, datang juga. MC member tanda agar tamu undangan yang masih di luar segera masuk sebentar lagi dimulai. Diantara para undangan tidak tampak Engkos Achmad Kuncoro, yang akan digantikan Prof Rully. Mungkin tak diundang, mungkin juga malu untuk datang.

Rombongan menteri, Ketua Dekopin, dan Ketua yayasan menuju GSG. Acara Dimulai. Pihak yayasan membacakan SK Penggantian Rektor sebelumnya, Engkos Achmad Kuncoro, kemudian menonaktifkan Pjs, Dindin Burhanuddin, dan membacakan SK pengangkatan Prof Rully masa jabatan 4 tahun terhitung 10 september 2007-10 september 2011.
Saya berada di samping kiri GSG bersama kelompok CS dan satu-dua orang satpam melihat acara berlangsung.

“ Acara selanjutnya, pembacaan sumpah jabatan Rektor terpilih oleh menteri Negara koperasi RI,” Kata MC.

Saat pembacaan sumpah dimulai, Cs yang ada didekat saya bertanya, “ tu siapa,” Kata CS itu. Lalu saya bilang itulah menteri Koperasi kita, namanya Pak suryadharma ali. CS itu memperhatikan secara seksama lewat kaca jendela.

Saat menteri memberi sambutan, ada lagi CS mendekat di jendela dan bilang, “tu Siapa”
Dan saya kembali katakan,“itulah menteri koperasi kita, namanya suryadharma ali, Kok bisa ngga kenal,”

CS itu dengan ekspresi dingin bilang, “ saya jarang liat di televisi,” Kata CS itu.

Wah gawat juga ini. Kampus kita kampus koperasi. ternyata masih ada warga kita yang tidak tahu siapa menteri koperasi. Gawat ?

Tidak ada komentar: