Jumat, 12 Maret 2010

Angka Kemiskinan Menurun

ENREKANG--Data Badan Pusat Statistik dan Badan Kordinasi Keluarga Berencana (BKKB) menyebutkan Angka Kemiskinan di Kabupaten Enrekang menurun.

Bupati Enrekang Haji la Tinro la Tunrung saat membuka acara Musrembang tingkat Kabupaten Enrekang, Selasa 08 Maret mengatakan, walaupun data dari BPS dan BKKB memperlihatkan angka yang berbeda namun secara pasti angka kemiskinan di Enrekang mengalami penurunan.


" Walaupun memiliki angka yang berbeda tapi dapat dilihat ada penurun KK Miskin. Kedepan kita terus bekerja agar angka itu terus mengalami penurunan signifikan," kata La Tinro.

BPS menyebutkan angka Kemiskinan tahun 2007 sebesar 22, 79 yang ditahun 2008 mengalami penurunan sebesar 3, 28 persen atau hingga kini tercatat 11.902 Kepala Keluarga Miskin. Sementara BKKB mencatat Tahun 2008 ada 16.681 KK Miskin yang mengalami penurunan di Tahun 2009 menjadi 14.955 KK Miskin atau menurun sebesar 10,35 persen.

Di depan para peserta Musrembang yang juga di hadiri Anggota DPRD Makasar antara lain Mysriani Ilyas dan A. Nasir dari Partai Demokrat, La tinro mengungkapkan, Pemkab Enrekang bersama Pemrov telah berkomitmen di tahun 2010 ini berusaha menurunkan angka kemiskinan mencapai 10 persen.

" Pemkab akan memunculkan Motto Gerakan Peduli Halal dalam upaya penurunan angka kemiskinan di Enrekang," kata La Tinro.

Gerakanan Peduli Halal, Kata La Tinro adalah Gerakan Peduli Keluarga Miskin dalam Hati, Langkah Aksi dan Kelembagaan.

" Gerakan itu dimunculkan untuk meningkatkan rasa sensitifitas dan responsibility pemerintah," kata La Tinro.(R4)

1 komentar:

misskyuu mengatakan...

lebih cepat lebih baik