Jumat, 21 September 2007

Saya, Buku dan Masyarakat.

Pagi ini mataku masih melek-melek ayam. Antara sadar dan tidak. Aku belum tidur sejak kemarin. Dan beberapa hari ini terus begadang. Tidur jam 2 dan 3 subuh. Ini kan Ramadhan.

Pagi ini juga tak sengaja aku pegang buku jurnal Komunikasi. Aku jadi ingat tugas membuat jurnal dari skripsi yang aku tulis. Aku baca buku itu.

Pagi ini juga aku dikagetkan suara Hpku. Suara Ibu keluar dari Kampung sana.

"Halo..., Gimana ijazah uda diambil, trus Kapan pulang, apa lagi yang kamu tunggu, sebentar lagi ada penerimaan PNS, kok masih betah di Bandung,". Kata-katanya keluar tanpa beban.

Ya, namanya juga orang tua.

Ya, kawan-kawan dikampung sana, sudah menanti. Sejak kutinggal selesaikan skripsi, Galeri macca agak tersendat. Sejak tahun 2005, Galeri Macca mengkampanyekan budaya baca dan menggaungkan gelora berkarya. hampir delapan bulan lamanya aku disini (Bandung) selesaikan skripsiku. Lama juga kata orang tuaku.

Sekarang aku sudah mengantongi ijazah, dan bergelar S.E. Aku sudah meniatkan tuk kembali ke kampung lagi setelah selesaikan kuliah, membangun kembali komunitas dan menjadi wartawan lagi jika masih diterima.

Hanya saja sekarang aku kebingungan memulai kembali menjalankan komunitas, Buku yang dulu aku bawa dari bandung yang hanya seratus-an judul buku yang banyak buku remaja sudah tidak pernah bertambah lagi. Inilah yang menghawatirkan dan selalu tergiang dikepalaku. bagaimana menambah buku sementara Enrekang sangat jauh dari kota, apalagi pulau jawa yang maju perkembangan bukunya.

Aku sudah harus ada ditengah masyarakat kini dan harus mempertanggungjawabkan gelar yang aku dapat. Semoga segala upaya yang aku mimpikan bersama kawan untuk masyarakat dapat tercapai.

Ada yang mau membantu memberi akses buku ?

Call Me : 081524239499.







1 komentar:

Anonim mengatakan...

mulia sekali cita-cita Naim.
kira-kira buku apa saja yang diperlukan, tolong kasih info

trims