Senin, 03 September 2007

Calon Rektor Ikopin di Test.

Hari ini, enam calon rektor mengikuti fit and profert test di kampus Ikopin.

Keenam calon adalah Dr. Suwandi, S.E., M.Si. (berasal dari luar Ikopin),Ir. H. Indra Fahmi, M.S. (dari Ikopin), Drs. H. Dandan Irawan, M.Sc. (Ikopin), Drs. H. Dindin Burhanudin, M.Sc. (Ikopin), Prof. Dr. H. Rully Indrawan, M.Si. (luar Ikopin) dan Dr. Ir. Setiadi Yazid (luar Ikopin/Dewan Koprasi Indonesia/ Dekopin). Namun Ir.H. Indra Fahmi mengundurkan diri saat proses berlangsung.

Proses ini dilakukan dengan tertutup. Hadir pada test ini, pak Muslimin nasution sebagai ketua yayasan bersama anggotanya dan ada juga Pak Taufik dari kementrian KUKM yang banyak membantu menyalurkan dana beasiswa ke Ikopin yang juga sebagai ketua pelaksana.

Para calon rektor ini mempresentasikan visi dan misinya dihadapan orang-orang yayasan, dan juga para anggota senat Ikopin.

saat saya tanyakan ke sekretaris rektor, apakah hari ini rektor baru akan langsung diumumkan, bu Sekret hanya senyum tak memberi jawab. Saya kembali lagi melihat proses fit saat jam 4 sore. ternyata proses sudah selesai dan para orang-orang yayasan lagi berembuk.

Di luar ada Pak Trida, saya tanyakan lagi apakah hari ini akan ditetapkan rektor yang baru ?. saya malah ditanya balik, apa kepentingan anda menayakan itu. saya bilang saya mahasiswa yang ingin tahu informasi itu dan rencana akan ngadain dialog antara mahasiswa dengan rektor baru yang terpilih.

" rencana dialog sudah diagendakan, bukan hanya dengan mahasiswa tapi juga dengan para civitas akademika, ini sudah direncanakan." kata Pak Trida.

Menurut Pak trida, Kebutuhan Ikopin kedepan adalah pemimpin yang punya visi dan disukung oleh civitas akademika. Jangan ada lagi orang-orang yang hanya pandai bernyanyi dan tidak bisa membuktikan diri membangun Ikopin. begitu pun dengan mahasiswa.

" Saya tahu siapa saja mahasiswa yang punya dedikasi dan yang hanya jago menyanyi, ini sudah terpantau dan kelihatan," Katanya.

Mahasiswa, Kata Saya, hanya butuh transparansi proses pemilihan rektor. mahasiswa tidak punya kepentingan lain selain butuh pemimpin yang baik dan bertanggungjawab.

Setelah itu pak trida langsung pergi.

saya sebagai mahasiswa sekali lagi hanya butuh transparansi dan pilihan jatuh pada rektor yang tidak seperti kemarin.

Bagaimana dengan anda ? ( Alumni, civitas akademika, karyawan dan YPK )

Berita Terkait.
8 Calon Rektor

Tidak ada komentar: