Sabtu, 01 Mei 2010

PDAM Jamin Distribusi Air Tidak Macet Lagi


ENREKANG--Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung menjamin distribusi air bersih dalam wilayah kota Enrekang tidak akan macet lagi meski musim kemarau.

Hal itu disampaikan La Tinro saat bersama Dirut PDAM, Abdul Saman Bompeng meninjau distribusi air warga di perumahan Pinang Kota Enrekang, Jumat, 23 April yang selama ini selalu mengeluh tak mendapat air saat musim kemarau tiba.

Kondisi perumahan Pinang yang berbukit membuat warga didaerah atas selalu kesulitan air yang selama ini tidak bisa dijawab oleh PDAM. Namun, setelah PDAM Tirta Maspul mendapat tambahan sumber mata air dari Sumulluk Kecamatan Maiwa kesulitan air tidak hanya bisa diatasi untuk warga Pinang saja, bahkan sudah bisa melayani pelanggan sampai di Daerah Riso.

"Selama ini wilayah perkotaan sangat kekurangan air karena hanya dipasok oleh dua sumber mata air, yakni dari mata air lewaja dan Kalimbubu, sekarang pembangunan instalsasi barui dari Sumulluk dengan kapasitas 50 liter perdetik telah rampung, jadi insya Alla pada musim kemarau pelanggan tidak akan kekurangan air lagi termasuk yang berada di wilayah ketinggian," kata La Tinro.

Tahun ini, PDAM menargetkan tambahan pelanggan khusus untuk wilayah perkotaan hingga 10 ribu eumah tangga.

La Tinro menjelaskan, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 11 miliar untuk merehabilitasi jaringan pipa distribusi dalam kota yang sudah tua.

"Anggaran ini juga termasuk untuk membiayai pemasangan pipa distribusi tambahan dalam kota. Jadi ada pipa distribusi yang kita ganti dan ada pula yang kita pasang baru utnuk jaringan tambahan," kata la Tinro.

1 komentar:

infrastruktur research mengatakan...

Belum tuntas dan optimasinya tidak optimal, mohon informasi rencana pengambangannya, tk.