Sabtu, 01 Mei 2010

Pemkab Enrekang Galang Kerjasama dengan Malaysia

ENREKANG--Pemerintah Kabupaten Enrekang akan memikirkan upaya kerjasama dibidang pendidikan dengan Malaysia terkait pertukaran pelajar dan Guru.

Hal ini terungkap dalam International seminar Education " Menggapai pendidikan Bermutu Melalui Profesionalisme Tenaga Pendidik" hasil kerjasama Pemkab Enrekang dengan Institut Aminuddin Baki Malaysia, Selasa 27 April diruang Pola Kantor Bupati.

Dalam seminar yang dihadiri 700 orang lebih guru dan kepala sekolah itu, Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung mengungkapkan agar kerjasama pertukaran pelajar atau Guru dengan pihak Malaysia dapat memacu motivasi guru dalam melahirkan generasi cerdas dan bermutu.

" Upaya kerjasama ini apakah, guru yang kita kirim kesana belajar dan sebaliknya atau hanya siswa saja yang kita kirim, nanti kita bahas selanjutnya," kata La Tinro yang diamini Direktur IAB Dato' Abd Ghafar.

Dalam acara itu, La Tinro juga menyinggung hasil dari Ujian Nasional yang beru kemarin diumumkan hasilnya dimana masih banyak siswa yang belum lulus.

Dalam evaluasinya, La Tinro meminta khususnya guru Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris agar dapat memacu diri untuk membuat siswanya menggapai nilai yang baik dalam dua mata pelajaran itu.

" Saya lihat, selama ini kedua mata pelajaran itu selalu tertinggal dalam Ujian Nasional," kata La Tinro.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

halo,
i just want to know about the bird on ur blog header. any significant with enrekang society?