Sabtu, 01 Mei 2010

281 siswa di Enrekang mengulang.


ENREKANG--Sebanyak 281 atau 89,57 persen siswa di Enrekang mengulang Ujian Nasional. Angka ini menurun dibanding tahun lalu yang tingkat kelulusan mencapai 94,4 persen.

Dari 281 siswa itu, Jurusan IPS menyumbang angka terbanyak siswa mengulang yakni 131 siswa.Sementara SMK sebanyak 80 siswa, IPA 68 siswa dan Bahasa 2 siswa yang mengulang. Rencananya UN ulangan akan dilaksanakan awal mei mendatang.

Beberapa sekolah yang terbanyak siswanya mengulang, diantaranya SMK 1 Enrekang dengan jumlah siswa mengulang sebanyak 45 siswa, SMU Muhammadiyah Enrekang 35 siswa, SMU Muhammadiyah Kalosi 30 siswa dan SMK PGRI 30 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Enrekang Arfah Rauf mengatakan, siswa yang dinyatakan mengulang masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki nilainya.

" Jadi saat mengulang nanti, yang diulang hanya mata pelajaran yang angkanya tidak mencapai nilai standar Nasional," kata Arfah.

Arfah menjelaskan, jika seorang siswa dimata pelajaran Bahasa nilainya kurang sementara mata pelajaran lainnya diatas standar maka yang diulang hanya Bahasa saja.

" Nanti jika saat mengulang itu nilainya masih kurang, maka ia dinyatakan tidak lulus," kata Arfah.

Arfah mengatakan, Tahun ini, Diknas telah menandatangani fakta integritas dengan Menteri Pendidikan tentang pentingnya kejujuran dalan mengerjakan UN.

Tidak ada komentar: