Jumat, 10 Agustus 2007

Racun, Formalin dan Kita

Berita penemuan badan POM tentang kandungan formalin yang ada pada Pepsoden, sabun dan Sampo membuat kita terhenyak. Sepertinya tidak ada lagi celah bagi kita untuk bebas dari zat beracun. berita itu menambah daftar banyaknya makanan, minuman dan kosmetika yang berformalin yang beredar dimasyarakat.
Formalin adalah zat yang mengandung racun yang mengancam tubuh kita dan mematikan. Apakah kita hidup di Negara Ini untuk mati pelan-pelan ?. Sepertinya memang itu yang kita hadapi sekarang ini. Kita sudah lama menghirup udara yang terkena polusi, air yang tercemar. lingkungan yang jorok. Kualitas kesehatan yang ada dinegara kita semakin parah.
Dalam dunia politik kita banyak diracuni oleh politikus yang pandai menjual kecap palsu. Dalam dunia pendidikan kita sudah diracuni oleh kedangkalan logika UAN. Dalam masyarakat kita sudah diracuni kapitalisme yang membuat kita sangat konsumtif.
Adakah ruang bagi kita untuk bernafas, menghirup udara yang bersih dan terhindar dari racun ?
Tunjukkan pada saya dimana tempat di Indonesia yang bisa kita jadikan tempat untuk bertahan hidup dan terhindar dari segala racun.

Tidak ada komentar: