Jumat, 23 April 2010

Enrekang Optimis Pecahkan Rekor MuRI

ENREKANG--Kabupaten Enrekang Optimis dapat memecahkan tiga Rekor MuRi yang akan dihelat awal mei mendatang. Tiga rekor yang akan dipecahkan yakni berjam-jam tidur atau terapung diatas air dan pemecahan sepuluh ribu orang Makan Barobbo dan Makan Dangke.

Optimisme ini terbayang dalam rapat pemantapan panitia, Senin, 19 April di ruang pola Kantor Bupati Enrekang.

Asisten I Kasmin Karumpa yang selama ini berhubungan dengan pihak MuRi melaporkan, saat ini, saat ini rekor Muri terapung diatas air yang tercatat mencapai enam jam.

" Sementara, kita sudah lihat latihan Kompol Takdir pernah mencapai tujuh jam," kata Kasmin.

Kasmin juga melaporkan, data yang didapatnya dari MuRI, rekor makan terbanyak saat ini hanya mencapai enam ribu orang. " Sementara kita akan pecahkan 10.000 orang makan Barobbo dan Makan Dangke.

Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung mengatakan niat pemecahan rekor MuRI ini untuk memperkenalkan Enrekang di kancah Nasional sebagai sebuah Kabupaten yang punya Potensi tak kalah dengan daerah lain.

" Enrekang punya banyak potensi, dan salah satu upaya agar dapat dilirik dan dikenal, kita upayakan kegiatan pemecahan rekor ini sebaik mungkin," kata La Tinro.

Dalam pemecahan rekor MuRI, Enrekang akan menyediakan 2000 dangke, 20.000 tongkol jagung dan 200 biji kelapa.

Selain kegiatan pemecahan rekor MuRI, juga akan dihelat kegiatan gerak jalan santai sepenjang tiga kilometer dengan ragam doorprise seperti 2 unit Sepeda motor.(R4)

Tidak ada komentar: