Kamis, 08 April 2010

Maiwa Juara Umum MTQ Enrekang


Enrekang--Kecamatan Maiwa akhirnya keluar sebagai juara umum pada MTQ ke 32 tingkat Kabupaten Enrekang yang berakhir, Senin kemarin di Kecamatan Malua.

Maiwa membukukan 72 point dan mendapat masing-masing delapan untuk emas, perak dan perunggu. Juara kedua didapat kecamatan Alla dengan point 50 dan Malua juara ketiga dengan 36 point.

Wakil Bupati Enrekang Nurhasan saat sambutan penutupan mengatakan, MTQ menjadi sarana dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi Al-Qur'an. Selai itu, Nurhasan juga mengajak para peserta dan warga Massenrempulu untuk bertafakur dan berdoa agar Bumi Massenrempulu terhindar dari bencana yang belakangan ini banyak menimpa daerah lain.

" Saya mengajak semua warga Maspul untu bersama-sama menyelamatkan Bumi Maspul terhindar dari segala bencana," kata Nurhasan.

Nurhasan mengatakan, lewat MTQ kita dapat tingkatkan kesadaran akan pentingnya hubungan manusia dengan alam selain hubungan dengan tuhan dan hubungan sesama manusia.

" Maka, dukunglah upaya pemerintah untuk menegakkan peraturan-peraturan terkait penyelamatan lingkungan," kata Nurhasan.

Terkait penyelamatan lingkungan, Bupati Enrekang Haji La Tinro La Turung beberapa waktu lalu berhasil keluar sebagai juara satu Bupati Peduli Hutan. Kedepan, pemerintah akan merencanakan program Bambunisasi sepanjang seribu kilomter di sepanjang bantaran sungai yang melintas di Enrekang utamanya sungai Mata Allo dan Sungai Saddang.(R4).

Tidak ada komentar: