Kamis, 29 Mei 2008

Tambah TPS, Target 90 Persen Pemilih.

Enrekang-- KPUD Enrekang menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 4 Agustus mendatang. Target ini dipastikan setelah KPUD menambah jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) menjadi 395 TPS.

Salah satu alasan penambahan TPS mengingat partisipasi pemilih pada Pilkada Gubernur lalu sangat minim karena TPS sulit dijangkau pemilih. Sebelumnya Jumlah TPS ada 322 TPS. Artinya TPS bertambah 73 TPS.

Anggota KPUD Enrekang Akhmar Sutansi yang saat ditemui, Jumat 30 Mei, menjelaskan Topografi daerah Enrekang yang berbukit dan jarak satu desa dengan desa lain berjauhan membuat KPUD memutuskan untuk menambah TPS.

" Sangat susah kita mengharapkan pemilih dapat menyalurkan Hak pilihnya sementara TPSnya jauh dari tempat tinggalnya," Kata Akhmar yang saat itu juga ditemani Yusuf Saha.

Akhmar juga menilai, penyebab minimnya partisipasi pemilih pada Pilkada Gubernur beberapa waktu lalu karena persoalan tempat TPS sulit dijangkau pemilih.

Dengan bertambahnya TPS ini, Akhmar memastikan target jumlah partisipasi pemilih pada Pilkada Enrekang bisa mencapai 90 persen. (Mg15)

Tidak ada komentar: