Minggu, 18 Mei 2008

SS 12 JULI, Ah Kau !!!!!!

Bandung-- Setelah meninggalkan Kampus IKOPIN lima Bulan lalu dan kembali untuk mengikuti Wisuda Sarjana Angkatan yang ke 35, banyak cerita dan Hal-hal yang baru yang saya dapat.

Saat Acara Pelepasan wisuda, PAnitia menghadirkan suguhan teater oleh anak-anak angkatan 2007. Awalnya BT Banget, Garing melihat pertunjukan mereka. Suara tak terdengar, Acting mereka juga ga karuan. Yang ada, mereka-mereka asik bermain untuk diri mereka, sedang kami para wisudawan malah sibuk bercanda tanpa meperhatikan mereka. Sempat aku protes juga, apa-apaan diacara seperti ini musti ada gelaran teater segala.

Tapi setelah Acara berakhir, Saat sedang Asik Ngobrol Ma Derbi, Anak-anak yang tadi berteater nyamperin. Ternyata mereka kenal dengan saya. Mereka ungkapin niat mereka ngehidupin lagi Sanggar Seni 12 Juli. Organisasi Seni yang ada di Kampus.

Diam-Diam setelah saya memperkenalkan SS 12 Juli 5 Bulan lalu dihadapan mereka saat mereka masih mahasiswa baru, mereka memiliki niat untuk bergabung. Sayangnya, setelah perkenalan itu saya keburu ilang.

Dan sekarang mereka datang seperti anak yang ngerengek minta agar lagi SS 12 Juli diaktifin lagi. Mereka meminta, mengungkapkan keseriuasannya disaat tiada lagi orang-orang yang dulu di SS, termasuk saya yang sudah harus pulang kampung lagi.

Melihat semangat mereka itu, akhirnya saya menyempatkan waktu untuk bertemu dan memberikan gambaran bagaimana seharusnya mereka jika benar ingin berkegiatan lewat wadah SS. Saya juga mengajak Fitra untuk bertemu mereka. Namun, dua pertemuan tidak cukup untuk membimbing mereka. Semoga saja semangat mereka terus hidup, mau menggali diri dan menunjukkan kreatifitasnya. Ini hanya harapan dibalik kampung yang jauh dari mereka.

Tidak ada komentar: