Rabu, 02 April 2008

Tim Verifikasi Penempatan Los Pasar terbentuk

Enrekang—Untuk mempercepat pengalihan pedagang pasar Sentral Enrekang dan Pasar Sudu, Pemerintah membentuk tim verfikasi. Percepatan pengalihan juga untuk mengurangi kesemrawutan pedagang yang selama ini memakai bahu jalan untuk berdagang.

“ Kita segera akan melakukan rapat untuk membahas pelaksanaan proses verifikasi pedagang di dua pasar di Enrekang,” Kata Ketua Tim Verifikasi, Irfan Barung, yang ditemui kamis 03 Maret.

Irfan Barung yang juga Kepala Dinas PPD Enrekang mengatakan, tim akan memikirkan bagaimana mengatur dan membagi penempatan para pedagang. Pedagang lama menjadi prioritas utama dalam pembagian los. “ ini makanya tim akan melakukan pendataan ulang,” Kata Irfan.

Menurut Irfan, jika setelah pendataan dan masih ada Los yang kosong, maka akan diberikan kepada para pedagang baru yang terlebih dahulu harus memasukkan proposal permohonan.

“ Repotnya lagi jika jumlah pedagang lebih banyak dari los pasar, maka Tim benar-benar harus mengatasi itu,” Kata Irfan.

Irfan menambahkan, setelah proses relokasi pedagang sudah selesai, pedagang harus memegang komitmen untuk tidak menjadikan los sebagai tempat tinggal. “ Los pasar hanya betul-betul untuk berdagang bukan untuk tempat tinggal,” kata Irfan. (Mg15)

Tidak ada komentar: