Senin, 14 April 2008

Perempuan Pengojek Pertama,Sudah bisa Cicil Motor Baru.

Ratna, (32) dengan bangga mengungkapkan jika dirinya menjadi perempuan pertama yang mengojek di Enrekang. Mengojek sudah dilakoni Ratna tujuh bulan yang lalu.

" Awalnya saya selalu digangguin, tapi saya cuek saja," Kata Ratna.

Ratna mengungkapkan, orang enrekang sebenarnya banyak yang mau mengojek, tapi masih malu-malu. " Sebenarnya mau ji juga mengojek, tapi masih malu-malaui semua," Kata Ratna.

Siapa sangka, berawal dari inisiatif itu, hingga kini, di Enrekang sudah ada tiga perempuan yang mengojek.

Ibu empat orang anak ini mengatakan dari kerja mengojek ini, ratna bisa membawa uang ke rumah perhari rata-rata Rp 50 Ribu rupiah. " Kalau andalin gaji suami mana cukup," Kata Ratna yang suaminya bekerja pada seorang Notaris.

Sejak tiga hari yang lalu, Ratna juga sudah memakai kendaraan yang baru untuk mengojek. " Motor itu hasil dari mengojek selama tujuh bulan," Kata Ratna Bangga.

Selama mengojek Ratna,lebih banyak membawa penumpang perempuan. " Kalau laki-laki yang saya kenal dan dekat, biasa saya bawa," Kata Ratna.

Ratna mengungkapkan jika selama ini profesi tukang ojek mendapat dukungan dari Suami dan anak-anaknya.
Perempuan yang lain berani mencoba ?.

2 komentar:

Suriani mengatakan...

Biasalah orang Enrekang khan gensinya tinggi.
Salut buat Bu Ratna........

Anonim mengatakan...

wah begitu donk seharusnya kaum wanita di enrekang menyikapi semua kesulitan yg ada dengan tindakan yg positif dan menguntungkan,di daerah2 lain jg banyak perempuan yg spt itu ko...jgn jdikan gengsi menjadi budaya kita orang enrekang salut buat ibu ini