Jumat, 28 Desember 2007

Pemerintah rencana tambah Bus Pelajar.

ENREKANG--- Empat unit Bus Sekolah untuk pelajar yang saat ini beroperasi masih dirasa kurang. Pemerintah Daerah merencanakan penambahan empat unit mobil lagi untuk tahun 2008.

Desakan untuk penambahan bus sekolah juga diungkapkan, R. Sumardy, juru bicara Fraksi Bulan Bintang, saat menyampaikan pandangan pada rapat paripurna pembahasan nota keuangan dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten enrekang tahun anggaran 2008, Jumat, 28 desember, di Kantor DPRD.

Menurut Sumardhy, masih banyak siswa yang tidak terangkut bus sekolah sehingga ada yang berjalan kaki atau harus naik angkutan lain yang tidak gratis," Kata Sumardhy.

Untuk itulah, kiranya penambahan ini betul-betul dapat terealisasi sehingga tidak ada lagi siswa yang terlambat ke sekolah atau sebaliknya terlambat pulang ke Rumah.

Bupati Enrekang, H. La Tinro La Tunrung, mengatakan, Pemerintah sudah mengusulkan pada rancangan pendapatan dan belanja daerah sebanyak empat unit bus sekolah. Bupati juga mengatakan bahwa, penambahan bus sekolah ini sudah menjadi perhatian pemerintah dan sekiranya belum mencukupi maka jika memang memungkinkan akan ditindaklanjuti lagi pada perubahan-perubahan anggaran selanjutnya.

(Diterbitkan juga Di Harian Pare Pos, Koran Terbesar se Ajatappareng)

Tidak ada komentar: