Minggu, 10 Agustus 2014

Berbagi Buku di Dusun Bulo. ( Dusun Terpencil di Kab. Enrekang )

Bagi orang-orang yang ada di wilayah perkotaan, untuk mendapatkan Buku tidaklah sulit. Bagaimana dengan mereka yang ada di dusun-dusun terpencil ? Akses jalan saja masih susah, apalagi jika berbicara tentang buku. Akibatnya, Pendidikan di wilayah-wilayah terpencil masih sangat jauh tertinggal. Untuk itu, Komunitas Galeri Macca mengajak masyarakat ikut ambil bagian dalam Program bagi Buku untuk Dusun Terpencil. 
Tahun ini, sasaran Program Bagi Buku di Dusun Bulo, Desa Bulo, Kec. Bungin. Kegiatan berbagi buku akan dilaksanakan pada tanggal 16 - 17 Agustus. Kagiatan ini juga akan diramaikan dengan Nonton Bareng Film Bertema Pendidikan dan acara-acara lain untuk menyemarakkan Hut Proklamasi. 

Buku yang dapat disumbangkan antara lain : 1. Buku pelajaran SD ( Kurikulum Terbaru ) 2. Buku Pengetahuan ( Ensiklopedia/buku asal-usul/penemuan sesuatu) 3. Buku Anak ( Baru/Lama ) layak baca, diutamakan bermateri mendidik 4. Buku Keagamaan untuk Anak. 5. Komik Edukasi / Novel Anak / Buku Dongeng / Cerita Rakyat Dll. 6. Buku-buku tentang pertanian yang menginspirasi. 7. Majalah-majalah untuk bacaan Ibu. 

Bagi yang ingin berpartisipasi, tapi tidak memiliki buku untuk disumbangkan, kami membuka sumbangan untuk nanti kami belikan buku. Mari ikut mensukseskan Pendidikan Generasi Muda. 

Komunitas Galeri Macca Enrekang. cp : Naim Muhamma ( 081355293479 )

1 komentar:

azis mustafa mengatakan...

Berlaku unapa jo mane....buku baru a bekas?