Selasa, 29 Januari 2008

Pro Kades Saruran Demo Tandingan.


Enrekang-- Sebanyak 323 warga desa saruran melakukan demo tandingan menuntut Ketua BPD Desa saruran Drs. Imran Madjid diturunkan,Rabu 30 Januari. Sebelumnya, Ketua BPD bersama warga yang kontra kepala desa menuntut Kepala Desa Saruran diganti.

Demo yang mengatasnamakan pendukung Kepala Desa Saruran Drs.Narlan Simen dalam pernyataan sikapnya selain menuntut Kepala BPD diganti, warga juga mendesak DPRD agar memanggil Asisten I Amiruddin, Plt Camat Anggeraja Hamzah, kabag Pemdes Muslimin dan Memberikan sanksi terhadap oknum masyarakat yang sengaja menebarkan isu dan teror di masyarakat.

Harun Nongkeng, salah satu perwakilan warga didepan Komisi I DPRD mengatakan Demo yang dilakukan Imran madjid Cs, adalah sepihak dan pernyataan yang ditandatangani warga adalah palsu. " Kami ingin meluruskan persoalan sebenarnya, bahwa demo yang dilakukan Imran sangat sepihak dan memalsukan tanda tangan warga," kata Harun.

Garung, juga pendukung Kades menambahkan bahwa perbuatan Imran cs sudah meresahkan warga saruran." Dan jika tuntutan kami tidak disalurkan maka kami terpaksa akan mengusir Imran dari desa saruran," Kata Garung.

Warga yang Pro Kepala desa meminta dewan untuk mengambil sikap agar perbuatan imran tidak lagi meresahkan.

Ketua Komisi I Nurman As, S.H mengatakan akan membahas aspirasi yang dituntut warga. Komisi I DPRD segera akan memanggil pihak-pihak seperti yang dituntut warga agar persoalan ini bisa terselesaikan. " Legislatif sebagai lembaga penerima aspirasi akan mengupayakan memanggil pihak terkait untuk segera menyelesaikan persoalan ini," Kata Nurman. (naim)

Tidak ada komentar: