Kamis, 08 April 2010

Usaha Wakapolres Enrekang Pecahkan Rekor MuRI.


ENREKANG--Wakapolres Enrekang Komisaris Polisi Takdir terus berlatih mengapung diatas air, di Kolam renang Lewaja, Selasa, 06 Maret. Takdir berencana memecahkan rekor MuRi terlama mengapung diatas air.

Pemecahan Rekor MuRI akan difasilitasi Pemda Enrekang. Selain itu, Pemkab Enrekang juga akan mencoba memecahkan Rekor MuRI masing 5000 orang makan Dangke dan Barobbo.

Rata-rata latihan yang dijalani Takdir yang berlatar belakang Polisi Air dan Udara ini berkisar tiga jam. Saat latihan, Takdir didampingi istri Ani Wahyuni. Juga terlihat Kabag Humas A. Sujasman bersama beberapa stafnya ikut menyaksikan latihan Takdir.

Ani mengatakan, suaminya yang berlatar belakang Polisi Air dan Udara (Polairud) sudah melakukan aktifitasnya itu sejak masih bujang dan disela pelayarannya mengitari lautan.

" Saat kapal sandar dari berlayar, ia sering melakukan itu (mengapung diatas air)," kata Ani yang memberi Takdir empat orang anak.

Menurut Ani, rencana suaminya yang asal Masamba, Luwu Utara itu untuk mencetak rekor MuRi sudah tercetus sejak beberapa tahun lalu. " Ide itu tercetus saat masih bertugas di Polairud Makassar," kata Ani.

Setelah bertugas di Enrekang sebagai Wakapolres, Takdir sering berlatih mengapung di Permandian Alam Lewaja.

Kabag Humas A. Sujasman mengatakan, Pemda akan berupaya untuk mewujudkan pemecahan rekor MuRi itu. " Tinggal teknisnya nanti masih terus akan dirapatkan," kata Sujasman.(R4)

Tidak ada komentar: