Senin, 26 Mei 2008

Angka garis Kemiskinan naik.

Enrekang-- Angka Garis kemiskinan di Kabupaten Enrekang tahun 2007 dipastikan naik setelah dilakukan pendataan. Sedangkan Angka orang Miskin mengalami penurunan.

Menurut Data yang diberikan Badan Pusat Statistik Enrekang,Angka Garis kemiskinan tahun 2006 berjumlah 131.884 orang, sedangkan angka orang miskin berjumlah 42.600 orang.

Namun pada tahun 2007, Angka garis kemiskinan penduduk enrekang naik menjadi sebanyak 137.249, sedangkan angka orang miskin mengalami penurunan menjadi 41.900 orang.
)
Kepala BPS Enrekang, Abd. Salam mengatakan, garis kemiskinan diukur meningkatnya nilai pengeluaran seseorang sedangkan pendapatannya menurun. " Itu menjadi dasar BPS menetapkan ukuran garis kemiskinan," Kata Salam.

Angka garis kemiskinan bisa semakin meningkat setelah harga BBM dan Harga kebutuhan pokok dalam beberapa hari ini mangalami kenaikan.

" Tapi itu belum bisa dipastikan dalam waktu dekat sebab kita akan lakukan lagi pendataan ulang dan hasilnya bukan dalam beberapa bulan ini, tapi mungkin tahun depan bisa kita lihat," Kata Salam. (Mg15

Tidak ada komentar: